air putih dalam gelas
Air Putih
Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan - Mumpung masih pagi, aku posting dulu ya seputar kesehatan. Kali ini aku akan mengulas manfaat dari air putih. Pastinya setiap hari seorang manusia akan meminum air putih untuk kelangsungan hidupnya tetapi tak semua orang mengetahui manfaatnya :O. Tenaang...jangan berkecil hati jikan anda adalah salah satu dari mereka :r. Postinganku ini pasti akan mengeluarkan anda dari kategori orang yang belum tau manfaat air untuk kesehatan :O. Ok, anda sudah tidak sabar menjadi orang yang lebih tau dari orang-orang sekitar anda? Langsung saja crokodot gan.. :r.

Air putih adalah salah satu zat cair yang paling banyak ditemui, paling murni dan tidak memiliki efek samping terhadap tubuh kita. Jadi tidak heran para ahli kesehatan dan dokter menyarankan kita untuk minum setidaknya 8 gelas setiap harinya. Ayoo...sudah pada minum belum?? kalo belum minum dulu sana, mumupung inget :r. Kalo sudah silahkan lanjutkan lagi bacanya gan. 

Berikut adalah manfaat air putih bagi kesehatan tubuh kita :

1. Membangun Energi Kita 
Kelelahan adalah suatu hal yang sering dialami kita alami, banyak orang meminum minuman berenergi untuk menghilangkan kelelahan yang mereka alami contohnya extrangos-ngosan, kukubiawak-roso, kratintank dll :r (maap sedikit ngawur). Hal itu mungkin dikarenskan oleh iklan yang mereka buat, kalo gak minum, berarti loe gak laki bro :O. Tapi tanpa mereka sadari, sebenarnya air putih pun sudah cukup untuk membuat energi mereka pulih kembali, dan dari segi kesehatan air putih jauh mengungguli minuman-minuman diatas. Jadi, gak ada alasan kan untuk tidak minum air putih.

2. Membantu Menjaga Berat Badan
Air putih dapat membantu menahan nafsu makan yang berlebihan. Jadi jika kalian para wanita ingin melakukan diet sehat, sertailah dengan meminum air putih yang banyak.

3. Menjaga Fungsi Pencernaan
Air putih juga bisa membantu sistem penampungan limbah menjadi lebih efisien. Sehingga tubuh dapat melakukan penyerapan nutrisi semaksimal mungkin.

4. Membuang Racun Dalam Tubuh
Racun-racun yang ada di usus dan ginjal dapat dikeluarkan melalui urin, tetapi dalam hal ini, untuk membantu proses tersebut diprlukanlah air putih sebagai media keluarnya racun-racun tersebut. Maka bisa kita perhatikan, jika urin kita berwarna pekat maka kita dalm kondisi yang kurang sehat, tetapi jika kita sering minum air putih maka urin yang keluar akan berwarna bening dan menandakan kita dalam keadaan sehat.

5. Meningkatkan daya Fungsi Otak
Air putih juga bisa mengoptimalkan fungsi kerja otak kita, hal itu dikarenakan otak mengirimkan energi listrik dalam fungsinya dan air adalah konduktor yang baik untuk energi listrik tersebut sehingga dapat mengoptimalkan fungsi kerja otak.

6. Meningkatkan Kesehatan Tulang
Air yang cukup dapat membantu tulang dalam proses pembentukan sel-selnya yang baru. Dengan kata lain air putih juga membuat tulang kita menjadi kuat dan tidak mudah kropos serta meminimalisir terjadinya osteoporosis.

7. Menyehatkan Kulit
Air putih juga bisa membuat kulit kita menjadi lebih cerah, bugar dan tidak kering. 

Bagaimana? Sekarang sudah keluar dari kategori orang yang tidak tau kan :O. Kini anda bisa berbagi pengetahuan dengan orang-orang sekitar anda tentang banyaknya manfaat air putih dalam kehidupan kita ini. Jangan disimpan sendiri yaa,, inget minum lagi habis baca postingan ini. Baca juga postinganku tentang Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Sekian dulu ya postinganku hari ini, semoga bermanfaat untuk kesehgatan kita. Terimakasih ;)

Anda menyukai artikel ini?

8 comments:

  1. yang saya tau,, air putih buat ngilangin aus sob,, hehe,, itu manfaat banget tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha...
      kalau itu sih manfaat dr semua minuman ka :D

      Delete
  2. maaf telat sob,jarang ol sekarang saya.
    link sobat sudah saya pasang,salam sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan, gpp yng pntg skrg dh d pasang :D

      Delete
  3. wah banyak juga manfaatnya ya

    aku minum deh :D
    haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, emang bnyk manfaatnya, sehari 8 gelas dijamin sehat dah :D

      Delete
  4. Bener banget ntuh gan air putih banyak sekali manfaatnya ^_^
    http://iqbalsoftwares.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. air putih memang banyak khasiatnya ya

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top