Kapal Induk
Kapal Induk Amerika Serikat
4 Negara Yang Ditakuti Amerika Serikat - Tahu negara Adikuasa gak? Tau gak tau aku kasitau aja dah he..he... Negara Adikuasa adalah negara-negara yang memiliki kekuasaan terbesar di dunia ini. Sejak terjadinya Penrang Dunia I dan Perang Dunia II ada dua negara yang dikenal sebagai negara Adikuasa (untung pas SD sering belajar sejarah :O) kedua negara itu adalah Amerika Serikat (sering disebut sebagai Negara Sekutu) dan Uni Soviet. 

Tetapi, karena Uni Soviet sudah terpecah berkeping-keping (kayak piring aja :)) menjadi beberapa negara baru, maka kekuasaannya menjadi sedikit berkurang, dan kini Rusia-lah yang melanjutkan kekuasaan Uni Soviet (sebagian besar daerah Uni Soviet ada di Rusia). Sehingga, saat ini Amerika Serikat-lah yang menjadi satu-satunya Negara Adikuasa. Tetapi Negara Adikuasa ternyata punya rasa takut juga lho terhadap negara lainnya, siapakah negara-negara tersebut dan mengapa Amerika takut pada mereka?? Ayo kita lihat..
1. Korea Utara
Militer Korea Utara memang sudah menjadi momok yang menakutkan bagi Amerika. Militer Korea Utara adalah Militer dengan anggota terbesar ke-4 di Dunia dan menghabiskan porsi yang lebih besar dari PDB-nya untuk anggaran militer daripada negara lain. Juga dengan keberadaan senjata nuklir rahasia mereka yang tak terdata oleh PBB.
tank korut

Pasukan Korut

tank korut

Tank Misil

Misil Korut

2. Iran
Kalau yang satu ini kita sangat mudah melihat mengapa Amerika takut pada Iran. Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, mengancam akan menghapus Israel dari peta dan menyatakan Amerika Serikat adalah dalang sebenarnya di balik 9/11. Dan sampai hari ini Amerika tetap memberi perhatian penuh atas aksi dan ucapan Ahmadinejad. Itulah sebabnya Ahmadinejab masih menjadi tokoh yang sangat berpengaruh dalam jajaran musuh abadi AS.
Army Iran

Tank Iran

Tank Iran



Misil Iran

Misil Nuklir Iran
Meskipun anggaran tahunan militer mereka adalah $ 9M, yang menempatkan mereka di urutan seperti Yunani dan Australia. Kekuatan nuklir mereka adalah sesuatu yang bisa menjadi ancaman serius, saking seriusnya sampai-sampai agen CIA turun tangan untuk membunuh beberapa ahli nuklir Iran.

3. China
Menurut The New York Post, Amerika sudah berhutang begitu banyak pada China sehingga China dapat menghacurkan ekonomi Amerika kapanpun mereka mau. Media cenderung menggambarkan Amerika seperti pecundang dan China seperti kakak ipar yang terus meminjamkan uang.

China Army

Pasukan China

Tank Misil China

Tank Misil China

Tank China

tank misil china
Meskipun China masih tergantung pada AS dan ada juga anggapan jika mereka memutuskan untuk menarik alas ekonomi di Amerika Serikat, mereka juga akan menjatuhkan ekonomimya sendiri karena begitu banyaknya  pasar China di AS. Keunggulan dalam bidang pendidikan, China mulai jauh mengalahkan Amerika dalam mendidik anak-anaknya, mereka bahkan menghasilkan lulusan perguruan tinggi lebih dari Amerika.

4. Rusia
Rusia memiliki senjata angkatan darata terbanyak di Dunia yaitu sejumlah 79.985 dan 22.800 diantaranya adalah Tank. Rusia memiliki total  sebanyak 526 mesin perang angkatan laut dan 3.888 pada angkatan udara.
Rusian Army


Rsuian balistik

Rusian tank

Tank parade

Rusian Tank misil

Kekuatan Rusia tidak sehebat pendahulunya (Uni Soviet) yang memiliki banyak Kapal Induk, sekarang Rusia hanya memiliki Admiral Kuznetsov yang menjadi satu-satunya kapal induk milik Rusia dan sebagian Alutsistanya adalah peninggalan era Soviet. Perlahan dibawah komando Vladimir Putin, Rusia mengejar title "Adikuasa" mereka kembali.

Begitulah kira-kira Profil negara yang ditakuti Amerika dan alasan kenapa Amerika menakuti mereka. Memang saat ini perang masih terjadi diantaranya perang dingin (perang komentar pedas) dan perang urat saraf (perang menggunakan virus/penyakit) hanya untuk merebut kekuasaan atas Dunia ini. Tetapi apalah artinya kekuasaan bila Kedamaian bisa membuat hidup kita Menjadi Lebih Baik. Sekian postinganku kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. jangan lupa baca juga Yaeba, Gigi Gingsul Dari Jepang? Terimakasih ;)
sumber

Anda menyukai artikel ini??

32 comments:

  1. Padahal Amerika Teknologinya canggih >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bener banget..
      tapi banyak aspek yang buat Amerika jadi lemah..

      Delete
  2. wah indonesia gak masuk yah , padahal indonesiakan paru-paru bumi

    back yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaah...Indonesia belum cukup syarat untuk jadi negara yang harus ditakuti Amerika :D

      Delete
  3. ah..pada ga tahu,.Sbnarnya Indonesialah yg paling ditakuti,.saking takutnya amerika mau menghancurkan indonesia melalui ekonomi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup gan, yg aku maksud indonesia blm punya syarat itu dalam bidang kemiliteran.
      karena sebenarnya indonesia memang sangat ditakuti oleh amerika, bayangkan saja kalau indonesia bisa lepas dari ketergantungan amerika, jelas amerika akan kebingungan karena jika indonesia maju, akan menjadi ancaman yang sangat potensial bagi negara mereka, maka dari itu indonesia selalu dilemahkan dalam bidang ekonomi, bahkan amerika memiliki saham di 80% daerah di indonesia. kebayang gak bagaimana sumberdaya kita dihabisin sm negara lain, sayangnya di dunia ini negara2 gak mungkin lepas dari yang namanya kerjasama, dan hukum alam "yang kuat pasti menang" masih tetap berjalan.
      maka dari sanalah kita sebagai generasi muda indonesia wajib memajukan bangsa ini, jangan niru keadaan yang sekarang deh, keadaan yang penuh dengan potensi untuk menghancurkan bangsa sendiri.
      aduh, jd emosi ni sama negara sendiri :D
      jd untuk saat ini indonesia belum aku masukkan ke dalam daftar diatas, tp bisa jadi ada di urutan kelima suatu saat nanti :P
      thanks gan..^^b

      Delete
  4. mantap gan,tingkatkan terus informasi tentang teknologi

    ReplyDelete
  5. seperti yang kita lihat, sepertinya amerika takutnya ke pada negara aliran kiri ya :D seharusnya indonesia ikut gabung blok kiri agar amerika lebih takut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry gan, Indonesia negara non-Blok :d

      Delete
  6. Amerika takut sama indonesia Mustahil

    ReplyDelete
  7. hi.nice good info.I know america will lose to 4block anti america.Several country in South america never have 'good friends' with US.I know u know better than me.If 4 block(Iran-North Korea-China-Rusia) combine, US will disappear on world map.Israel we must destroy it too

    ReplyDelete
  8. mana berani ngelawan Amerika buktynya setelah perang dunai ke II tak ada yang lawan Amerika

    ReplyDelete
  9. kapan indonesia bisa di takuti oleh negara lain?
    suloit untuk itu jioka kepemimpiannya masih kaya gini (y)

    ReplyDelete
  10. kalau ingin indonesia negara yang di takuti oleh negara lain makanya pilih presiden Prabowo Hatta yang tegas dan sigap terus akan meningkatkan alutsista negara kita... jangan pilih jokowi Jk yang lebay malah akan menjadi negara kita yang lebay juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayany a saya pilih Kamu aja jadi president... Pinter comments buat golongan sdm yg rendah soalnya.... Lucu bangetlah mantan mertua nya aja tunduk ama amerika apalagi mantan menantunya.... siapa aja president nya kalau belum mampu pnya peralatan perang sebanding dengan lawan nya mikir lah mass... yg kasian rakyatnya kalau kalah...

      Delete
  11. Mustahil amerika takut dengan 4 negara2 itu... sedangkan amerika sendiri mmpunyai byk sekutu dan kesemuanya negara2 kuat semua... hiiii ngeriii..

    ReplyDelete
  12. Indonesia bisanya hanya minta bantuan saja, tidak mampu berdiri sendiri. Mungkin kalau berdiri sendiri bisanya hanya sedikit2

    ReplyDelete
  13. Hei,,,, obama aja pernah bilang kalo amerika akan hancur hanya oleh 50 orang amrozi,,, brarti amerika takut sama indonesia,,,

    ReplyDelete
  14. INDONESIA KAYAK GINI ITU SEMUA GARA GARA AMERIKA
    !!!!!!!!!

    ReplyDelete
  15. apa indonesia terasuk?
    terimakasih ;)

    silahkan kunjungi http://veriska.com/

    ReplyDelete
  16. kenapa negara tersebut ditakuti?
    terimakasih ;)

    klick here http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete
  17. Ah indonesia kn punya onde2 utk lwn as

    ReplyDelete
  18. Indo kn punya onde2 utk lwn as. Klu klh panggil mak lampir..

    ReplyDelete
  19. Semoga indonesia bisa menjadi negara shot power.

    ReplyDelete
  20. Indonesia belum siap untuk bangkit. Karena indonesia untuk makan saja susah.
    Dan pemerintah indonesia hanya mementingkan kekayaan pribadi bukan mementingkan rakyat. Klau pemerintah serius suatu saat negara kita akan ditakuti

    ReplyDelete
  21. Yang paling ditakuti Amerika adalah bila persatuan kita kokoh kuat.Sekarang ? Kita rasa kan sendiri persatuan kita

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top