Lada Hitam : Cegah Jerawat Dan Depresi - Lada hitam biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu masakan. Selain meningkatkan rasa makanan, lada hitam memiliki beberapa sifat penyembuhan yang menakjubkan. Lada hitam sendiri memiliki rasa yang pedas sehingga ada sebagian orang yang tidak menyukainya. Makanan pedas ini sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho.

Lada hitam merupakan sumber vitamin C dan K, kalium, serat, besi, dan mangan yang baik. Semua itu berguna berguna bagi tubuh lho. Lada dikenal dapat menyembuhkan beberapa gangguan kesehatan dan menangkal radikal bebas (seperti cedera dan penyakit seperti kanker).

Lada Hitam


Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari lada hitam : 

1. Mencegah Jerawat
Untuk mengatasi jerawat bisa digunakan lada hitam dengan cara dijadikan masker alami. Sebagai scrub, lada hitam bisa menghilangkan sisa-sisa sel kulit mati, memperlancar jalan oksigen di dalam kulit, dan menutrisi kulit serta menjadi antibakteri bagi penyebab jerawat.

2. Mengurangi flu dan diare
Vitamin C dalam lada membuatnya ampuh mengobati batuk, pilek, sinusitis dan hidung tersumbat. Selain itu, lada hitam juga bertindak sebagai antibakteri, serta membantu mengobati sembelit dan diare. Caranya tinggal menambahkan lada pada menu makanan Anda.

3. Sangat baik sebagai antioksidan
Lada hitam menunjukkan manfaat yang luar biasa dalam memerangi radikal bebas dalam tubuh. Selain itu dapat meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Hal ini memiliki implikasi besar dalam pengobatan penyakit seperti seperti kanker, khususnya kanker kulit.

4. Memecah lemak
Lada membantu dalam pemecahan sel-sel lemak lebih cepat. Ini membantu tubuh merespons lebih cepat saat berolahraga dan diet terkontrol, sehingga mengakibatkan penurunan berat badan. Selain itu, berguna meningkatkan metabolisme lemak. Selain memberikan manfaat ini, lada hitam juga menyebabkan seseorang berkeringat dan sering buang air kecil, untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Hal ini juga baik untuk jantung, karena membantu dalam pembersihan arteri dan untuk memurnikan darah.

5. Mengurangi nyeri dan gigitan serangga
Selain itu, lada hitam juga bermanfaat sebagai pengobatan ketika Anda digigit serangga. Ketika ditambahkan sebagai minyak pijat, lada hitam diketahui dapat mengurangi nyeri sendi.

6. Mengurangi depresi
Piperine, bahan kimia alami yang terkandung di dalamnya, memiliki manfaat yang bertindak seperti antidepresan. Sehingga lada hitam dapat meningkatkan kapasitas kognitif dan mengurangi depresi.

Anda menyukai artikel ini?

1 comments:

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top