khasiat susu

Khasiat Susu – Kali ini aku kan menulis tentang sejauh mana manfaat dari susu yang kita kenal selama ini. tentu kota semua tahu dengan minuman yang satu ini karena saat kita masih kecil dulu ibu kita pasti pernah memberi kita minuman sehat yang satu ini, bahkan saat sudah dewasa pun banyak orang-orang yang meminumnya. Namun apakah sobat-sobat sudah tahu kelebihan dari susu tersebut? Mungkin artikel ini bisa membantu anda menambah pengetahuan anda tentang minuman sehat dan nikmat ini. Langsung saja disimak gan..
Susu memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan tubuh. Tak hanya menguatkan tulang saja, susu juga mampu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Susu merupakan sumber kalsium yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan menjaga kekuatan tulang. Nutrisi dalam susu sangat baik untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan (masa pertumbuhan pria lebih kurang bisa sampai 23 tahun dan wanita 20 tahun). Kandungan kalsium dalam susu juga mampu mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis (penyakit yang mengakibatkan penderitanya mengalami pembungkukan tulang belakang). Seperti yang dilansir dalam Magforwoman, susu membantu menjaga kesehatan gigi dan melindungi permukaan enamel gigi. 

Susu juga mengandung asam laktat yang membantu meremajakan kulit dan membersihkan sel-sel kulit mati dari tubuh. Inilah yang melatarbelakangi banyaknya produk kosmetik yang menggunakan susu sebagai komponen penting untuk membantu membersihkan kulit. Mandi susu secara teratur  dapat membantu menjaga kelembutan dan kehalusan kulit. Susu mengandung banyak molekul air sehingga dapat membuat tubuh tetap terhidrasi atau dengan kata lain mengkonsumsi susu dapat mempertahankan cairan tubuh sehingga tubuh terhindar dari dehidrasi. 

Anak-anak membutuhkan banyak cairan untuk tubuh dan itu bisa dipenuhi dengan cara meminum susu. Pada anak-anak, meminum susu memiliki manfaat yang sangat positif karena dapat membantu daya pikir dan perkembangan otak mereka selain itu yang lebih terlihat adalah manfaat dalam perkembangan tulang dan gigi anak tersebut. Namun bagi anak-anak yang berumur dibawah 2(dua) tahun sangat dianjurkan untuk tetap meminum susu dari ibunya/ASI. Minum susu secara teratur penting untuk menjaga kesehatan tubuh baik ana-anak maupun orang dewasa. Jadi, Mulailah minum susu secara teratur setiap hari...:D

Sekian info kesehatan tentang Khasiat Susu kali ini, semoga tulisan ini bisa memberi manfaat positif bagi sobat-sobat semuanya. Jangan lupa baca juga 5 Hal Yang Menarik Dari Tidur . Terimakasih ;)

Anda menyukai artikel ini?

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top