gigi gingsul / yaeba
Senyum gigi Yaeba
Yaeba, Gigi Gingsul Dari Jepang? - Yup..bener banget sobat, di Jepang sekarang ini lagi hangat-hangatnya pembicaraan tentang trend gigi gingsul di kalangan para remajanya. Ada yang belum tau gingsul?? waah..ini sih keterlaluan :O , gigi gingsul adalah gigi dengan susunan yang tidak beraturan atau berantakan.  Di Jepang trend ini dinamakan Yaeba. Tapi kenapa ya gigi gingsul bisa ngetrend di Jepang? Kalo penasaran langsung aja disimak gan..
Yaeba berarti gigi yang tak berlapis atau gigi ganda dalam bahasa Jepang. Cirinya adalah gigi taring yang agak maju ke depan dan sedikit lancip. Untuk cara membuatnya, sejumlah klinik gigi menempelkan lapisan permanen maupun non-permanen.

Aku sendiri masih heran kenapa trend ini bisa ada, tapi yang namanya manusia semuanya pasti bisa-bisa aja :O. Pada umumnya, semua orang pasti menginginkan gigi yang rapi karena terlihat indah saat tersenyum atau tertawa. Tetapi di mata orang Jepang, saat ini itu sudah mulai tidak berlaku, tapi tentu tidak semua orang mengatakan seperti itu, mungkin lebih tepatnya di kalangan remaja mereka saja. 

Di Indonesia sendiri kebanyakan kaum muda menggunakan kawat pada gigi mereka karena dengan cara itu bisa membuat gigi mereka menjadi rapi dan indah. Tetapi tidak dengan remaja Jepang saat ini, mereka malah membanjiri klinik gigi untuk membuat gigi mereka menjadi gingsul, wah mulai sarap nig orang jepang :r.

Dan anehnya, pria Jepang merespon positif hal ini, mereka mengatakan senyum dari "yaeba" lebih cute dan menarik, ini sih tergantung selera. Jadi kita gak bisa mengatakan ini aneh atau tidak seperti yang aku bilang di atas, (berarti aku salah dong??) sudahlah gak apa-apa namanya juga pendapat :O.

Chelsea Olivia
Chelsea Olivia
Dalam hal ini remaja Jepang rela membayar hingga Rp 3,3 Juta hanya untuk membuat dirinya menjadi "Si Yaeba". Di Indonesia pun ada artis kita yang memiliki gigi gingsul yang sangat mirip dengan "Yaeba" pastinya anda tau yang satu ini, yup.. Chelsea Olivia, coba deh perhatiin giginya baik-baik, tapi yang ini asli lho gan, bukan buatan.. Cantik kan :O

Gak tau dah trend ini akan menimpa Indonesia atau tidak. Kalau memang benar Remaja Indonesia akan meniru trend ini, gimana ya nasib pemilik gigi kawat? akankah mereka akan melepasnya kembali?? ha..ha... itu sih terserah mereka, yang jelas trend akan selalu berubah, tentunya kita harus mengikuti yang positifnya aja yaa.. Bagaimana dengan anda? Ingin menjadi Yaeba?? Silahkan kunjungi klinik gigi terdekat :O. Jangan lupa baca juga  Foto Masa Lalu Artis Korea Bikin Heboh.. Sekian Postinganku kali ini, semoga bermanfaat. Terimakasih ;)

Anda menyukai artikel ini?

4 comments:

  1. Dari dulu khususnya di Jawa orang lebih cantik kalau giginya gingsul (Gingsul adalah kosa kata jawa) tetapi yang cantik itu cuma sebelah, bukan kiri kanan. Kalau kiri kanan namanya bukangingsul tetapi siung/taring (seperti gigi hewan), aku pribadi kalau ada wanita gingsul akan tertarik, pasti cantik, manis kalau tersenyum.

    ReplyDelete
  2. Wanita dengan gigi gingsul (gingsul adalah kosa kata dari Jawa) di Jawa sudah ada dari dulu dan menjadi cantik, manis, apalagi kalau tersenyum. Tetapi gigi gingsul yang cantik harus cuma sebelah. Bukan kiri kanan sebab kalau kiri kanan bukan gingsul tetapi siung/taring (hewan).

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top