Negara Bersalju Terindah di Dunia - Pernah lihat salju gak?? Kalo cuma diem di Indonesia ya gak akan bisa lihat yang alami, kalo yang buatan banyak.. :r. Tapi ini serius lho, negara-negara ini memiliki pemandangan yang indah teramat sangat saat turunnya salju. 

Hampir di semua negara yang berada di luar garis 40 derajat lintang utara dan 40 derajat lintang selatan selalu mengalami hujan salju pada periode tertentu. Salju yang turun kadang bisa menambah keindahan negara tersebut, tetapi tidak jarang juga malah memperburuk keindahan negara itu. Banyak sekali negara yang memiliki Keindahan karena adanya hujan salju yang turun. dan dari sekian banyak negara bersalju, ada 10 negara yang dinobatkan sebagai negara bersalju terindah.

1.Korea Selatan
salju korsel
Korea adalah salah satu negara 4 musim yang topografinya berupa pegunungan. Pegunungan di wilayah timur umumnya menjadi hulu sungai-sungau besar,seperti sungai han dan sungai Naktong . Di musim dingin, pegunungan di Korea selatan berubah menjadi pegunungan salju yang sangat indah.


9. Swedia
salju swedia
adalah sebuah negara Nordik di Skandinavia, negara ini berbatasan dengan Norwegia di barat dan Finlandia timur laut, Selat Skagerrak dan Selat Kattegat di barat daya serta Laut Baltik dan Teluk Bothnia di timur. Dulu negara ini pernah menjadi negara termiskin di Eropa pada abad 19, tetapi karena keindahan alamnya, kini negara ini menjadi tujuan wisata terkenal dan kemudian bisa membangun negara ini menjadi lebih baik.

8. Jepang
salju jepang
Negeri Sakura yang memiliki pemandangan alam padang salju yang indah. Negeri ini jika musim dingin tiba, maka pemandangan kota akan tampak seperti negri dongeng. Terlebih lagi jika kita melihat pemandangan salju lereng gunung Fuji.

7. Islandia
salju iceland
Islandia adalah negara yang sebagian tertutup oleh salju, oleh karena itu negara ini dinamai Iceland atau Islandia (tanah es). Negara yang berdekatan dengan Greenland ini terletak di bagian utara samudra Atlantik.

6. Norwegia
salju norwegia
Norwegia terletak di semenanjung Skandinavia dan berbatasan langsung dengan Samudra Atlantik. Norwegia adalah negara yang bergunung-gunung dan sebagian besar tertutup oleh gletser.

5. Prancis
salju prancis
Walaupun terletak di Eropa Barat, Prancis adalah salah satu negara yang dilalui oleh lintasan pegunungan Alpen. tak heran jika pemandangannya indah, apalagi jika ditambah dengan pemandangan pegunungan Mount Blanc yang berada di pesisir selatan Eropa Barat, maka akan semakin menambah keindahan pemandangan alam Prancis.

4. Kanada
salju kanada
Negara ini terbentang dari Samudra Atlantik dan Selat Davis sampai Samudra Fasifik sehingga membuatnya menjadi negara Amerika paling utara. Di padang rumput Kanada yang luas dan datar akan menjadi surga salju saat musim dingin tiba.

3. Alaska (USA Teritory)
salju alaska
Alaska merupakan negara bagian yang terpisah dari Amerika Serikat. Dari semua negara bagian yang dimiliki Amerika Serikat, Alaska adalah negara bagian yang memiliki pemandangan alam salju terindah.

2. New Zealand
salju new zealand
Dari daftar negara bersalju terindah ini, New Zealand adalah satu-satunya negara yang yang berada di belahan bumi selatan. Negara kepulauan di Barat Daya Samudra Fasifik ini mempunyai keindahan alam pegunungan yang sangat luar biasa.

1. Swiss
salju swis
Swis adalah salah satu negara di Eropa Tengah yang memiliki pemandangan yang indah. Negara yang berbatasan langsung dengan Jerman, Italia, Prancis, dan Austria ini sebagian besar merupakan wilayah lereng pegunungan Alpen yang terkenal keindahannya, maka dari itu tidak heran jika Swiss memiliki pemandangan alam salju terbaik di dunia.

Wow..,, sudah liat kan bagaimana indahnya negara-negara bersalju tersebut. Seandainya indonesia memiliki musim dingin, aku yakin pasti Indonesia berada di urutan teratas negara bersalju paling indah di dunia (sayangnya gak ada :r). Jangan lupa baca juga 10 Kejadian Nyata Paling Aneh Di Dunia . Sekian postinganku tentang Negara Bersalju Terindah di Dunia semoga bermanfaat  bagi sobat-sobat semua. Terimakasih ;)
sumber

Anda menyukai artikel ini?

6 comments:

  1. nice info gan..
    ne.. ane wesharescience.blogspot.com
    udah ane follow back..
    makasih gan..
    smoga blognya berkembang..
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih banyak atas dukungannya kang Agus, Semoga kita bisa menjadi blogger yang baik :D

      Delete
  2. Kangen juga ama ketinggian..coba saja di Indonesia ada musim salju hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha...
      walaupun gak ada salju, Indonesia sudah menjadi negara yang sangat indah :D Terimakasih gan..

      Delete
  3. .: pemandangan yg sangat indah, Jepang & Korsel juga sangat bagus...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget gan, pemandangan negara-negara tersebut memang sangat indah saat turunnya salju :D

      Delete

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top