Membuat Blog - Kali ini aku akan berbagi pengalaman tentang Membuat Blog.
Aku sudah sering melihat blog dari bloger-bloger Indonesia saat mencari-cari informasi yang aku perlukan dan biasanya aku sih search-nya di Google dan mereka sepertinya sangat semangat untuk menulis posting-an mereka dan berlomba-lomba untuk mendapatkan pengunjung terbanyak...:D. Awalnya aku tidak mengerti apa itu Blog dan biasanya hanya menikmati informasi didalamnya tanpa mau tahu apa blog itu sebenarnya. Sampai saat aku duduk di kelas dua Sekolah Menengah Atas ada seorang temanku yang sudah lumayan ahli dalam bidang bloging(gak tau belajar dimana, tapi kyknya sekarang sudah Pro:D). Tapi, karena waktu itu (sekitar th 2011) temen-temenku jarang banget ada yang punya blog, ya aku jadi kurang tertarik aja sama blog. Yaah...sekaranglah aku baru mulai belajar membuat blogku sendiri karena aku merasa harus berbagi tentang apa yang aku ketahui (gak mau dong dapet info terus dari orang tapi gak pernah share info yang kita punya..:P).
    Tentang membuat blog, aku pun masih sangat pemula dan masih ingin terus belajar untuk mengembangkan blogku ini(pengen banget kyk master-master bloger yang pengunjungnya sampe ribuan perharinya..:) siapa tau dari blog ini aku jadi orang yang dikenal dan punya temen yang banyak..he..he.. Dan dengan adanya blog ini aku bisa terhubung dengan dunia yang lebih luas walaupun dengan adanya blog-blog ini membuat dunia seperti tidak memiliki jarak satu sama lain. Jadi aku rasa ini adalah pilhan yang tepat untuk membuat blog.

     Awalnya sih aku kira membuat blog akan sangat mudah, memang sih dulu waktu masih SMA pernah denger temen sedang berbincang tentang blog mereka dan kira-kira seperti ini perbincangan mereka..
      
"A: eh, tadi aku liat blogmu loh..,, aku mau tanya dong dimana kamu dapet konten itu (ternyata yang dimaksud adalah widget, aku baru ngerti sekarang :D)
B: owwh...,, aku dapetnya di situs ....(aku lupa dia bilang situs apaan)...,, kamu mau pake juga ya??
A: iya nih aku mau pake soalnya aku lihat menarik banget tuu..., oiya cara masangnya gimana?(seingetku si A waktu itu masih newbie..he..he..)
B: yaah, kan tingggal copas codenya aja di .... (lupa lagi, yang jelas yg dimaksud adalah Javascript :D)...
A: oo..gituu..,, iya dah makasi banget yaa, aku seneng liat blogmu bla..bla..blaa...."

aku sih dalam hati bicara waktu itu "ahh.., masa buat blog aja gak bisa sih, perasaan kalo diliat-liat blog itu biasa-biasa aj deh"  ha..ha...:D dan aku baru sadar waktu itu aku sok banget ngomongnya karena sampe saat aku nulis posting ini aku masih bingung tentang blog, padahal sudah dua hari ini aku belajar :P.  Aku rasa membuat blog itu gampang-gampang susah banget deh :D. Dan sekarang inilah kesempatanku belajar dan mengembangkan isi dari blog yang aku buat ini. Ternyata manfaat blog itu banyak sekali gan, mulai dari berbagi informasi tentang semua hal di kehidupan ini, mencari teman-teman sesama bloger tidak hanya dari Indonesia tapi juga bloger-bloger luar negeri gan...:D apalagi ada yang bisnis online (ini ni yang buat banyak bloger ingin blognya ramai-ramai dikunjungi, semakin banyak pengunjung, semakin besar peluang mendapatkan fulus..ajiib..:P) Tapi sayangnya saat ini aku belum sampai pada tahap itu gan, maklum...kan masih newbie...hehe.. Yang penting tetap berusaha terus ngepost tulisan yang informatif dan menarik. Jadi, bagi agan-agan yang ingin membuat blog jangan ragu-ragu yaa..aku jamin pasti asyik, menyenangkan, dan 100% bermanfaat deeh...:D dan jangan lupa tersenyum hari ini karena sebuah senyuman dapat merubah segalanya:) Berhubung aku sudah capek belajar daritadi dan baru selesai buat posting perdana nih..(ciee..haha..) serta kantuk yang menyertai, aku putuskan menyelesaikan saja postku ini yaa..

    Semoga cerita pengalamanku ini tentang Membuat Blog bisa menjadi motivasi bagi agan-agan yang ingin membuat blog sendiri. Terimakasih telah menyempatkan membaca postingan ini, salam newbie..:P

Anda menyukai artikel ini?

2 comments:

  1. Adoh...
    ini curhat ato mw ngajarin cara bwt blog sih...????
    Judul tulisannya "Membuat Blog" pasti persepsi orang bakalan mw di ajarin cara bwt blog....
    tp setelah di baca ..... XX##??/":?>>.....
    Eh... penulisnya malah Curhat...
    :p
    jangan tersinggung ya,,,
    menurut saya ini komentar yang membangun...
    jadi besok-besok bisa lebih baik lagi,,,,
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk bang I Putu Ika Prabawa, bukannya gimana, aku kan sudah bilang di post itu kalo aku ini masih newbie, so harap maklum, daripada aku gak ngepos sama sekali lebih baik nulis apa yang ada di otakku "kata master pelajaran pertama adalh menulis post pertamamu, mau itu curhat, narsis atau apapun asal gak menyinggung pihak lain"
      tapi makasi banget ya komentnya..:P membangun kok komentnya, jadi tambah semangat ngeblog nih...^^b

      Delete

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top