Ingin Belajar Skate? Pelajari Dulu Papannya! - Jika anda adalah seorang pemain skateboard, partinya anda sudah tau dengan struktur pada papan skateboard, tetapi bila anda baru ingin belajar bermain skate maka bacalah artikel ini dengan sebaik-baiknya agar saat memulai latihan anda dapat dengan mudah menguasai papan skateboard. langsung saja..

Struktur papan Skate

  1. Deck.Terdiri dari lapisan kayu(tripleks) yang telah di desain khusus khusus tuk papan skate yg tahan akan tekanan.

  2. Hardware.Disini menyinggung baut dan mor untuk mengikat papan (deck) agar tidak terjadi lepasnya truck dari deck ato dudukannya.

  3. Griptape.Berfungsi sebagai alas kaki akar pada saat kaki berpijak di ats papan tidak terjadi licin  karna si griptape ini atasnya kasar seperti kertas amplas.

  4. Bushings. terbuat dari karet yang kira2 berfungsi sebagai penyeimbang truck, (kurang ngertimau dijelaskn kyak gimna yang ini) 

  5. Riser. Terbuat dari karet ada juga yg terbuat dari plastik, gunanya mengurangi getaran pada pertemuan truck dan deck ato kita sebut aja sebagai peredam, setuju…!

  6. Truck. nah nhe dia yang yang fungsinya kalo di mobil sebagai gardan, liat gambarnya nanti ngerti sendiri fungsinya apa? 

  7. Bearing, ada yang menyebutnya klahar, lahar, tpi intinya sama gunanya buat perputar ban.

  8. Wheel wah klo ini gak perlu aku jelasin deh kyaknya, pada ngerti smua kan? fungsi dari ban.

Begitulah struktur dari papan skate yang akan kalian gunakan saat bermain, jadi pelajarilah dengan sebaik-baiknya. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kalian.

Anda menyukai artikel ini?

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top