Fakta Unik Tentang Sepak Bola - Apakah anda seorang penggemar olahraga sepakbola? Maka Anda dipastikan akan tertarik dengan apa yang akan Anda baca di sini. Penulis akan menuliskan gakta-fakta unik di olahraga sepakbola. Tentu saja, fakta-fakta ini sangat menarik, walaupun sedikit konyol dan bahkan tidak masuk akal. Namun, itulah kenyataannya. Inilah fakta-fakta unik olahraga sepakbola.

1. Hanya Orang Amerika Serikat yang Menyebut Sepakbola Dengan Kata Soccer
Nah, ini merupakan hal unik. Kata football di Amerika Serikat sana lebih identik dengan permainan bola menggunakan tangan dengan banyaknya adu fisik dan kecepatan. Karena itulah olahraga sepakbola atau football yang kita kenal disini akan dikatakan soccer oleh orang Amerika Serikat. Bahkan cukup banyak orang Amerika tidak menyukai olahraga sepakbola ini.

2. Sheffield FC Adalah Klub Sepakbola Tertua di Dunia
Bicara soal klub tertua, pastilah Britania akan ‘terbawa-bawa’. Pasalnya, sepakbola modern yang kita kenal ini lahir dan dipatenkan di Inggris. Sheffield FC lahir pada tahun 1857 dan masih berdiri hingga saat ini.

3. Celana Giuseppe Meazza Melorot Saat Mengambil Penalti
Inilah peristiwa yang lucu dan konyol. Bayangkan, seorang legenda sepakbola Italia dan Inter Milan ini harus mengalami kejadian memalukan semacam ini. Kejadian unik ini terjadi pada semifinal Piala Dunia 1938.

4. Sir Alex Ferguson Dipecat Dari St. Mirren Karena Alasan Konyol
Siapa yang tidak mengenal Sir Alex Ferguson? Juru taktik dari Manchester United ini merupakan pelatih The Red Devil paling sukses sepanjang masa. Memberi puluhan trofi bagi Manchester United dan sukses melampaui rekor Liverpool di Liga. Namun, Sir Alex Ferguson pernah dipecat ketika ia menukangi klub asal Skotlandia St. Mirren. Konon, alasan dipecatnya Fergie sangatlah konyol, yaitu karena Fergie menyumpahi seorang wanita! Sungguh fakta yang unik dan mencengangkan karena alasan pemecatan sama sekali tidak ada hubungannya dengan sepakbola!

5. Pertandingan dengan Penonton Terbanyak
Penonton Terbanyak
Sebuah pertandingan dengan penonton terbanyak ditempati oleh pertandingan final Piala Dunia tahun 1950 antara Brazil melawan Uruguay di Stadion Municipal MaracanĂ£. Pada pertandingan itu, Uruguay berhasil memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juara mengalahkan tuan rumah. Konon hal itu bisa terjadi karena sang jenderal dari Brazil memaksa para pemain Brazil untuk latihan terus menerus dan mengurangi waktu istirahat.

6. Rogerio Ceni, Kiper dengan Gol Terbanyak
Semua penggemar olahraga sepakbola yang selalu up to date dalam berita sepakbola, sudah pasti mengenal sosok kiper yang satu ini. Ya, Rogerio Ceni. Kiper asal Brazil ini sukses mencetak 111 gol selama kariernya. Rogerio Ceni dikenal sebagai penendang penalti dan penendang tendangan bebas yang cukup handal. Rupanya dia tidak ingin hanya menjadi kiper yang ‘terkurung’ dalam kotak penalti.

7. Meninggal Saat Berlaga di Lapangan Hijau
Fakta unik yang satu ini bukan sesuatu yang lucu. Ada banyak pemain bola yang meninggal di lapangan hijau. Ya, ketika Yang Maha Kuasa sudah memanggil, tak seorang pun bisa mengelak. Berikut ini adalah beberapa pemain bola yang meninggal di lapangan hijau.
- Marc Vivien Foe – meninggal pada pertandingan Kamerun melawan Kolombia pada tanggal 26 Juni 2003 di ajang Piala Konfederasi.
- Antonio Puerta – Pingsan saat timnya Sevilla bertanding melawan Getafe di Ajang La Liga. Meninggal setalah dibawa ke rumah sakit.
- Miklos Feher – Salah satu striker Benfica ini pingsan dan meninggal ketika berlaga melawan Vitoria Guimares. Penyebab meninggalnya adalah serangan jantung.

Anda menyukai artikel ini?

3 comments:

  1. ada yang ketinggalan om....... mana nih istri2 atau pendamping para pemain sepak bola??

    ReplyDelete
  2. Di daerah saya ada lagi sepak bola unik, yang di adakan setiap agustusan, namanya SEPAK BOLA RIA, Pemainnya khusus kakek kakek 60 tahun ke atas, bayangkan, betapa lucu ngeliat mereka bermain bola.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top