16 Fakta Menarik Flappy Birds - Flappy Bird, game yang mendadak terkenal karena menjengkelkan itu sekarang telah 'mati' karena ditarik kembali oleh sang pembuatnya. Dong Nguyen sebagai seorang developer game asal Hanoi, Vietnam awalnya tidak menyangka game buatannya akan menjadi terkenal sampai di banyak negara, tentunya di Indonesia juga.

Flappy Birds


Namun ternyata, seiring dengan popularitas Flappy Bird yang terus menanjak, Nguyen merasa sangat bersalah dan terpojok yang akhirnya dia memutuskan untuk menarik game tersebut dari iTunes App Store dan Google Play.

Akan tetapi, tahukah Anda tentang beberapa fakta-fakta unik di balik popularitas Flapy Bird serta Nguyen sebagai sang pengembangnya? Berikut daftarnya.

  1. Ide pembuatan Flappy Bird pertama kali tercetus pada tanggal 06 April 2013 silam.
  2. Nguyen menciptakan game ini hanya dalam waktu 3 hari saja.
  3. Versi beta Flappy Bird pertama kali diedarkan secara terbatas pada tanggal 29 April 2013.
  4. Nama awal dari Flappy Bird adalah Flap Flap.
  5. Gambar burung 2 dimensi tersebut didesain pertama kali pada tahun 2012.
  6. Nama asli dari burung di Flappy Bird adalah Faby.
  7. Skor tertinggi Nguyen dalam memainkan game buatannya itu hanya 44 saja.
  8. Nguyen akhirnya mengganti nama Flap Flap karena nama tersebut sudah ada yang memiliki sebelumnya.
  9. Flappy Bird pertama kali masuk di iTuness App Store pada tanggal 24 Mei 2013 dan hanya tersedia untuk iPhone saja.
  10. Pada bulan Januari 2014, Flappy Bird menduduki puncak atas dalam kategori game gratis di iTunes App Store Amerika Serikat dan China. Sebulan kemudian, posisi tersebut juga didapatkannya di iTunes App Store Inggris.
  11. Flappy Bird versi Android muncul pertama kali di Google Play pada tanggal 30 Januari 2014.
  12. Per hari, game Flappy Bird berhasil mengeruk keuntungan sebesar USD 50 ribu.
  13. Seiring dengan popularitasnya, Nguyen mendapatkan banyak tweet pedas di account Twitternya dari orang-orang yang kecewa karena selalu gagal memainkan Flappy Bird.
  14. Dalam satu hari, Nguyen kebanjiran Tweet serta email dari orang-orang yang memainkan Flappy Bird. Mereka menghujat Nguyen karena berhasil menciptakan game yang sangat menjengkelkan.
  15. Nguyen menolak tawaran yang menggiurkan dari para pemasang iklan yang ingin memasang iklannya di game itu.
  16. Di tengah popularitas gamenya yang terus menanjak, Nguyen sangat stres karena serangan dari berbagai pihak. Akhirnya, Nguyen memutuskan untuk mencabut Flappy Bird dari peredaran.
Anda menyukai artikel ini?

1 comments:

  1. Gamenya lumanya menarik dan sedikit membuat emosi naik kalau selalu gagal tapi ini rupanya latar belakang dari game flappy birdnya menarik sekali ulasan faktanya.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top