Heboh!! 4,2 Juta Unit dan 9,7 Juta Copy Video Game PS4 Terjual - Sebelumnya Sony telah mengumumkan bahwa penjualan konsol PlayStation 4 (PS4) sukses mencapai angka 4,2 juta unit. Dan baru-baru ini pada acara peluncuran PS4 di Indonesia yang berlangsung kemarin, pihak Sony mengklaim sebanyak 9,7 juta copy video game platform PS4 telah terjual.

"Periode 15 November hingga 28 Desember 2013, konsol PS4 sudah terjual 4,2 juta unit. Di lain sisi, 9,7copy video game sudah terjual dan dinikmati paragamer," ungkap Presiden Direktur Sony Indonesia, Satoru Arai, pada acara peluncuran PS4 yang berlangsung di Ritz Carlton Hotel, Jakarta.

Meski tak diungkap secara rinci, namun melesatnya jumlah angka penjualan copy video game tersebut diyakini Arai sebagai dampak dari semakin optimalnya dukungan mode bermain online via fitur PlayStation Network.
Heboh!! 4,2 Juta Unit dan 9,7 Juta Copy Video Game PS4 Terjual.

Saat ini begitu banyak judul video game yang menyediakan mode bermain multiplayer online. Hal inilah yang dimanfaatkan Sony dengan memaksimalkan dukungan terhadap fitur PlayStation Network untuk platform PS4. Namun sayangnya hal tersebut membuat Sony harus berfokus pada ekosistem online PS4 saja dan mulai mengurangi dukungan terhadap konsol terdahulu, PS3.

Sebelumnya laman Game Zone sempat melaporkan bahwa pihak Sony melalui situs resminya sempat mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan mode online terhadap beberapa judul game di platform PS3. Beberapa judul video game yang telah dipastikan akan dihentikan dukungannya adalah Resistance: Fall of ManResistance 2, dan Resistance 3 yang akan berakhir pada Maret 2014.

Selain itu, judul game racing populer Gran Turismo 5 (GT5) dan FIFA 13 disebutkan juga akan mengalami nasib yang serupa. Namun untuk GT5 dukungan baru akan dihentikan oleh Sony mulai Mei 2014.

Dihentikannya dukungan mode online ini pastinya akan sangat merugikan para gamer pemiliki konsol PS3. Pasalnya dengan begitu gamer tidak akan lagi dapat menikmati mode bermain multiplayer online via layanan PlayStation Network untuk beberapa judul video game tertentu.

Anda menyukai artikel ini?

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top