Makanan darah rendah
Makanan Yang Baik Untuk Penderita Darah Rendah - Malem-malem gini kalo sulit tidur enakan posting dulu deh, tapi kayaknya ini sudah pagi Waktu Indonesia Tengah :r gakpapa laah... daripada gak ngapa-ngapain enakan posting tentang kesehatan. Kali ini aku akan posting tentang makanan yang baik untuk penderita darah rendah, maklum ada someone yang mengalaminya.. :)  Ayo langsung aja kita lihat apa saja makanan-makanannya..

Upss... Sebelum kita ke makanannya, sebaiknya aku jelasin dulu sedikit tentang darah rendah. Penyakit darah rendah atau yang dalam bahasa medisnya disebut dengan Hipotensi adalah suatu kondisi dimana tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg. Adapun nilai normal tekanan darah seorang secara umum adalah 120/80 mmHG. Namun beberapa orang mungkin memiliki nilai tekanan darah (tensi) berkisar 110/90 mmHg atau bahkan 100/80 mmHg tapi mereka tidak/ belum atau jarang menampakan beberapa keluhan berarti, sehingga hal itu dirasakan biasa saja dalam aktivitas kesehariannya.


Gejala Penderita Darah Rendah
Berikut ini adalah beberapa gejala yang umum dirasakan para penderita darah rendah, diantaranya :
• Penglihatan kabur
• Kebingungan
• Pingsan
• Pusing
• Kantuk
• Lemas
Beberapa hal yang dapat mengatasi darah rendah
Adajuga beberapa makanan untuk penderita darah rendah yang mampu membantu mengembalikan tekanan darah yang turun kembali ke angka normal, diantaranya sebagai berikut :

1. Biasakan minum air putih dalam jumlah yang cukup antara 8 hingga 10 gelas per hari, bisa sesekali minum kopi agar memacu peningkatan degup jantung sehingga tekanan darah akan meningkat.

 2. Mengkonsumsi makanan yang cukup mengandung kadar garam.

3. Lakukan olahraga secara teratur seperti berjalan pagi selama 30 menit, minimal 3x seminggu dapat membantu mengurangi timbulnya gejala

4. Bagi para wanita dianjurkan untuk mengenakan stocking yang elastis.

5. Pemberian obat-obatan hanya dilakukan jika gejala darah rendah (hipotensi) yang dirasakan benar-benar mengganggu aktivitas sehari-hari, namun dokter hanya akan memberikan vitamin serta beberapa saran yang dapat dilakukan bagi penderita darah rendah (hipotensi).

6. Konsumsi makanan yang mengandung fero dan asam folat

7. Makanan yang terbuat dari daging kambing seperti sate kambing, gulai kambing, dsb.

8. Beberapa sayuran yang dapat menambah darah seperti kangkung, sawi, bayam.

9. Hati ampela, hati sapi

10. Beberapa buah-buahan yang dapat membantu mengembalikan tekanan darah seperti : Buah Kurma, buah anggur, buah-buahan yang berwarna orange.

Itulah beberapa hal atau makanan untuk penderita darah rendah yang dapat membantu mengembalikan tekanan darah rendah ke angka normal. Bagaimana?? Jangan hanya sekedar dibaca saja, alangkah baiknya tips ini dicoba agar bisa menjaga kondisi badan anda selalu dalam keadaan sehat dan bugar serta terbebas dari efek darah rendah. Sekian dulu posting ku yaa..,, udah mulai ngantuk ni.. semoga bermanfaat. Terimakasih ;)
sumber

Anda menyukai artikel ini?

8 comments:

  1. Terima kasih sobat. This is very helpful information for me.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan, semoga posting di atas bisa bermanfaat buat agan ^^b

      Delete
    2. memeklu

      Delete
  2. tq gan telah berbagi artikelnya..mudah2 sangat bermanfaat bagi yg membutuhkannya

    ReplyDelete
  3. Terimakasih gan... info nya berguna..

    ReplyDelete
  4. thanks atas infonya, ditunggu artikel yang lainnya

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung ke Blog ini dan silahkan memberikan komentar, komentar yang kalian berikan sangat mempengaruhi perkembangan blog ini. Tetapi diharap dengan teramat sangat untuk tidak menyertakan komentar yang berisikan spam. Terimakasih.

 
Top